Jumat, 23 Januari 2015

SEBELUM KITA MENYESAL



Ibarat pepatah mengatakan :

“Good start will lead you to great end.”
(Awal yang baik akan membimbing Anda ke hasil yang luar biasa)


Mulailah dengan awal yang baik dan sesuai dengan syariat.
karena ketika kita sudah baligh dan kita belum puna ilmu apa-apa, kita akan menyesal mengapa ketika kecil dulu kita tidak belajar dengan sungguh-sungguh.

Karena ketika kita sudah dewasa dan kita hanya punya sedikit pengetahuan, kita akan menyesal mengapa ketika kita remaja dulu kita hanya bermain-main tanpa pernah sungguh-sungguh belajar.

Karena ketika kita sudah tua dan kita hanya punya ilmu pengetahuan seadanya, kita akan menyesal mengapa ketika kita muda dulu, kita tidak pernah mau bersungguh-sungguh mencari Ilmu sehingga ketia tua kita tidak cukup bekal untuk mengajari anak-anak kita dengan ilmu yang banyak.

Karena ketika kita telah meninggalkan dunia ini dan kita hanya membawa amal yang sedikit, kita akan menyesal mengapa dulu waktu kita di dunia tidak digunakan untuk beramal sebanyak-banyaknya. Semua itu karena kita tidak pernah mau bersungguh-sungguh dalam belajar sehigga kita hanya tahu sedikit ilmu dan sehingga hanya sedikit beramal (sesuai dengan penetahuannya)

Belajarlah dengan sungguh-sungguh sebelum kita menyesal. Belajar tidak kenal usia karena di akherat usia kita nanti akan sama.

Pesantren Nidaa As-Sunnah | SMPIT Nidaa As-Sunnah


0 komentar:

Posting Komentar