Senin, 11 Mei 2020

Tafsir Surat Al Baqarah Ayat 33



Assalamuallaikum wr wb.
Tugas : resume
Nama : alvin ashidiq
Kajian/kitab : tafsir marrah labib.
Bersama : ust tatang suryaman

"Allah swt berfirman dal am qs-al-baqoroh ayat 33. "Wahai adam! Beritahukanlah kepada mereka nama-nama itu! Setelah dia (adam) menyebutkan nama-namanya. Dia berfirman, "bukankan telah aku katakan kepadamu, bahwa aku mengetahui rahasia langit dan bumi, dan aku mengetahui apa yang kamu nyatakan dan apa yang kamu sembunyikan..

"Maka ketika nabi adam as menyampaikan nama nama tersebut kepada malaikat secara rinci dan menjelaskan kepada mereka keadaan setiap benda benda yang di beri nama kemudian khasiyat khasiyat nya kemudian hukum hukum nya yang berkaitan dengan kehidupan atau pun tempat kembali. Kemudian Allah swt mengatakan bukan kah telah aku katakan bahwa aku lebih mengetahui terkait yang goib baik itu yang ada di langit dan di bumi. Yaitu Allah swt mengetahui terhadap apa yang akan terjadi baik dilangit atau pun di bumi. Dan kemudian Allah swt menegaskan kepada para malaikat itu bahwa aku pun tau terhadap apa yang kalian nampakan. Secara terang benerang dari ucapan kalian. Yaitu ucapan malaikat ketika bertanya kepada Allah swt. Itu yang ucapan yang nampak para malaikat kepada Allah swt. Bahwa Allah swt tau terhadap apa yang di katakan oleh mereka dan apa yang kalian sembunyikan. Yang d sembunyikan kalian berhak terhadap kepemimpinan tersebut atau pun berkaitan tentang ke kholifahan.

"Wassalamuallaikum.

0 komentar:

Posting Komentar